Upacara hari ulang tahun repuplik indonesia ke-74 kecamatan banjar agung

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke 74 di Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang.

Banjar Agung,17/08/2019:Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di Kecamatan Banjar Agung telah dilaksanakan. Upacara Bendera di pusatkan di lapangan Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung. Upacara Peringatan HUT RI yang ke 74 di hadiri oleh Kapolsek,ASN,semua siswa sekolah dan Aparatur sekecamatan Banjar Agung. Upacara Bendera di mulai tepat pada pukul 08.00 wib.

Bertindak selaku komandan upacara yaitu Serda Jaenal Panani dari Kodim Menggala. Serda Jaenal Panani adalah Anggota TNI yang saat ini menjabat sebagai Babinsa Kampung Banjar Dewa Kecamatan Banjar Agung. Sedangkan bertindak selaku inspektur upacara adalah Camat Banjar Agung Sudirman,SH. Petugas Pasukan Pengibar Bendera adalah siswa siswi SMU dan SMK sekecamatan Banjar Agung.

Pasukan polisi cilik dari SDN 01 Tunggal Warga.

Dalam pesan yang disampaikan oleh Inspektur Upacara Sudirman,SH mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Meningkatkan rasa toleransi yang tinggi dalam kehidupan bernegara dan berbangsa. Jangan pernah terpengaruh adanya isu-isu yang dapat memecah belah rasa persatuan bangsa. Rasa persatuan harus kita pupuk dengan baik agar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia terjaga dengan baik.

Peringatan HUT RI ke 74 tahun ini, setelah upacara selesai dilaksanakan diisi oleh berbagai atrakasi yang ditampilkan oleh para peserta upacara. Atraksi yang ditampil diantaranya pasukan polisi cilik dari SDN 01 Tunggal Warga. Selain itu HUT RI tahun ini juga dimeriahkan oleh pasukan drum band dari siswa SLTP 03 Banjar Agung. Semangat dan kemeriahan HUT RI yang 74 tahun ini begitu meriah dengan penampilan dari para peserta upacara untuk menampilkan kreativitasnya.

Foto bersama setelah upacara pengibaran bendera.

Semoga semangat kemerdekaan yang ke 74 ini masyarakat Indonesia pada umum dan masyarakat Kecamatan Banjar Agung lebih menjaga rasa persatuan dan kesatuan Bangsa. Demi terjaganya keutuhan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

(snh/ba)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan