Rapat pleno DPHP kecamatan banjar agung

Pembukaan rapat pleno PPK Banjar Agung.(Dok.desa/foto : SNH).

banjaragung.desa.id : Jum’at 09/03/2018 Panitia Pemilih kecamatan banjar agung, melaksanakan rapat pleno data pemilih hasil pemuktakhiran. Rapat pleno dilaksanakan di balai kampung banjar agung, dimulai pada pukul 14.00 wib. Hadir dalam rapat tersebut komisioner kpu, panwascam,ppl,ppk dan pps sekecamatan banjar agung.

Rapat yang sekiranya dilaksanakan di di aula kecamatan, dipindah ke balai kampung banjar agung karena aula kecamatan digunakan untuk kegiatan pkk. Sebelum ppk membacakan hasil pemuktakhiran data pemilih setiap kampung, terlebih dahulu ppk menjelaskan tujuan dari rapat pleno yang dilaksanakan. Rapat pleno merupakan salah satu tahapan dari pilkada tahun 2018.

Peserta rapat sedang mendengarkan sambutan dari komisioner KPU. (Dok.desa/ foto : SNH).

Dalam sambutannya ketua ppk banjar agung Al mukmin mengatakan, bahwa rapat pleno adalah hak dari ppk yang sesuai dengan peraturan kppu. Al-mukmin juga mengucapkan terimakasih kepada ppdp yang telah bekerja dengan baik. Tahun ini, ppdp bekerja secara pintu ke pintu dan tidak hanya berdasar pada data yang ada pada kartu keluarga. Dengan ketelitian dan semangat dari pada ppdp, sehingga rapat pleno dapat dilaksanakan meskipun ada sedikit kendala.

Rapat pleno sedikit tegang, karena adanya intruksi dari ketua panwascam. intruksi dilontarkan oleh ketua kpu menyangkut tentang ada beberapa kampung yang terlambat dalam melaksanakan pleno tingkat pps. Suasanan kembali menjadi tenang, setelah salah satu anggota ppk menjelaskan tentang apa yang menjadi temuan panwascam. Adanya Keterlambatan beberapa kampung, dikarenakan data yang didapat dari mengalami perubahan di aplikasi sidalinya.

Foto bersama peserta rapat. (Dok.desa/foto : SNH).

Dari hasil rapat pleno, ditetapkan data pemilih berjumlah 25.252 mata pilih. Dengan ditetapkannya dphp kecamatan banjar agung, diharapkan pilkada di banjar agung dapat berjalan dengan baik.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan