PPK banjar agung gelar pleno DPSHP pemilu 2019

Foto bersama setelah Pleno DPHP DPS tingkat kecamatan. (Foto : hbb).

banjaragung.desa.id(23/07/2018) Berdasarkan ketentuan pasal 25 Peraturan Komisaris Pemilihan Umum Nomor 11 Tahun 2018 tentang Penyusunan Daftar Mata pilih dalam negeri dalam penyelengaraan pemilihan umum dan Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum Nomor 703/PL.02.1 S/01/KPU/2018 tanggal 17 Juli perihal Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Pemilihan Umum Tahun 2018.

Berdasarkan ketentuan di atas, maka PPK Banjar Agung pada hari Jum’at, 20/07/2018 bertempat di Aula Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS, pemilihan Umum tahun 2019. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan lantunan do’a, acara rapat pleno daftar pemilih hasil pemutkhiran data sementara di buka oleh ketua PPK.

PPK Banjar Agung gelar rapat Pleno terbuka DPHP DPS Pemilu Tahun 2019.(dok.desa/foto : SNH).

Disampaikan oleh Ketua PPK Banjar Agung, rapat pleno terbuka PPK Banjar Agung merupakan tindak lanjut dari hasil pleno DPSHP di setiap Kampung yang telah dilaksanakan pada tanggal delapan belas juni. Pleno akan dibacakan oleh masing-masing Ketua PPS.Oleh karena itu dimohon Panwascam untuk menanggapi laporan hasil pemutakhiran DPS ujar pak Fitrah ketua PPK Banjar Agung.

Saya akan mendukung dan memotivasi kepada rekan-rekan PPS dan PPK untuk bekerja lebih baik. Saya berkeyakinan bahwa PPS dan PPK Banjar Agung bekerja secara provisional. Sebagai tolak ukur dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur yang berjalan lancar dan baik. Harapan saya untuk pemilihan umum tahun 2019 akan berjalan lebih baik lagi, demikan sambutan dari Panwascam Banjar Agung bapak Budi.

PPS sekecamatan Banjar Agung sedang mengikuti rapat pleno DPHP DPS tingkat kecamatan. (Foto : hbb).

Rapat pleno terbuka Penetapan DPSHP dimulai pukul 09.00 WIB. Hadir dalam rapat PPK, Panwascam, PPS se-Kecamatan Banjar Agung. Setelah tiap-tiap PPS selesai membacakan hasil PPSHP dari PPS masing-masing, maka PPK melakukan rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS. Jumlah pemilih 24.623 (Dua Puluh Empat Ribu Enam Ratus Dua Puluh Tiga). Laki – laki 12.406 (Dua Belas Ribu Empat Ratus Enam). Perempuan 12.217 (Dua Belas Ribu Dua Ratus Tujuh Belas).

Diakhiri dengan ketok palu yang dilakukan oleh ketua PPK, maka rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan DPS pemilihan umum tahun 2019 berakhir. Dengan harapan pelaksanaan pemilu tahun 2019 akan berjalan dengan lancar.*rdk/snh*ba*

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan