Perlombaan dan budaya tradisional warnai peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 di Kampung Banjar Agung

Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 tahun 2018

banjaragung.desa.id – BANJAR AGUNG – Perhelatan akbar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73 tahun 2018 di Kampung Banjar Agung berlangsung meriah pasalnya diselenggarakan selama 2 (dua) hari berturut-turut yakni 18-19 Agustus 2018.

Antusias warga dalam mengikuti berbagai perlombaan yang disajikan oleh panitia begitu sangat diminati oleh warga, bahkan ada 2 (dua) kategori perlombaan yang disajikan yakni kategori anak-anak dan dewasa. Di tempat yang sama saat ditemui menurut Riswansyah, selaku Panitia Penyelenggara menyatakan konsep perlombaan ini agar warga dapat mengikuti segala jenis perlombaan dan kegiatan.

Peserta panjat pinang mengerahkan segala upaya dalam memenangkan perlombaan (Dok.Desa: Affif)

“Kegiatan hari ini (18/08/2018) terdiri dari panjat pinang, futsal, makan kerupuk, tepuk bantal, joget balon, memasukkan belut dalam botol, balap karung, balap klereng, dan kegiatan ini sangat diminati warga dikarenakan perhelatan ini sangat ditunggu-tunggu warga” ungkapnya.

Lanjutnya “kuda lumping sebagai puncak acara besok (19/08/2018) sekaligus pembagian hadiah perlombaan yang berlangsung meriah ini”.

Medan lomba panjat pinang didesain miring agar menambah keseruan permainan.

Impin Somad (Kepala Kampung Banjar Agung) manyampaikan acara ini berlangsung dengan lancar dan aman tanpa kendala suatu apapun.

“Acara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73 ini di konsep dengan menampilkan segala jenis perlombaan dan kategori di tambah dengan adanya penampilan kuda lumping guna melestarikan budaya asli Indonesia” ungkapnya.

Antusias warga dan peserta dalam mengikuti perlombaan

“Disela-sela permainan dan perlombaan berlangsung, juga disampaikan anggaran kegiatan ini sebagai bentuk transaparansi ke masyarakat” pungkasnya.

Ariyani salah satu warga Kampung Banjar Agung merasa senang dengan diadakannya acara ini.
“Alhamdulillah acaranya rame mas, pesertanya aktif, saya juga ikut lomba balap karung” imbuhnya. (Dok.Desa: Affif)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan