Pembinaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Tulang Bawang

Banjar Agung – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Tulang Bawang menggelar kegiatan pembinaan terhadap tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, karang taruna, serta beberapa Aparatur Kampung pada hari Senin (09/12/2019).

Kegiatan yang berlangsung di di ruang rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbagpol) Kabupaten Tulang Bawang, dibuka oleh Asisten I Bupati Tulang Bawang Dr. Ahmad Suharyo, M.Si didampingi oleh Kepala Kesbangpol Hamami Ria, S.Sos MM Ketua Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Tulang Bawang Perwakilan Kemenag Tulang Bawang Eviyana, MM dan dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Adat Megow Pak Tulang Bawang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, GP Ansor dan berbagai unsur Kecamatan Banjar Agung.

Sebagaimana diketahui kegiatan ini bertujuan sebagai langkah antisipasi timbulnya konflik sosial dengan mengangkat tema “Dengan Pembinaan FKDM Kita Tingkatkan Kewaspadaan dan Deteksi Dini Terhadap Gangguan Gerakan Radikalisme, ISIS, Gafatar, dan Gerakan Sejenis di Kabupaten Tulang Bawang”.

“Berbagai aspirasi akan kami untuk meningkatkan kewaspadaan ini guna menciptakan kondusifitas lingkungan Kabupaten Tulang Bawang” ungkap Asisten I.

Setelah sesi materi disampaikan narasumber dilanjut dengan adanya sesi tanya jawab dan kesepekatan yang sama dalam menanggulangi konflik sosial. (Affif:red)

1 Comment

Tinggalkan Balasan