Pembagian siltap bulan oktober – desember 2018 kampung banjar agung

Pj Kampung Banjar Agung sedang memberikan arahan kepada Apartur Kampung Banjar Agung sebelum pembangian Siltap. (Dok.desa : foto-Mely)

banjaragung.desa.id | Penghasilan Tetap adalah pendapatan atau gaji yang berhak diterima oleh kepala desa atau perangkat desa. Siltap Kepala Desa dan Perangkat desa dianggarkan dalam APBKam yang bersumber dari Alokasi Dana Desa. Besarnya Siltap Kepala Desa dan Perangkat Desa sesuai dengan ketentuan Peraturan Bupati Tulang bawang nomor 11 Tahun 2018 tentang Besaran Alokasi Dana Desa dan besar penghasilan tetap.

Kepala Kampung dan Aparatur Kampung Banjar Agung menerima penghasilan tetap ke empat selama 3 bulan yaitu untuk bulan Oktober sampai dengan bulan Desember 2018. Penghasilan tetap (Siltap) merupakan dana yang bersumber dari Alokasi Dana Desa. Selain pembagian penghasilan tetap untuk Kepala Kampung dan Aparatur. Pemerintah Kampung Banjar Agung juga membagikan tunjangan untuk Badan Permusyawaratan Kampung. Pembagian penghasilan tetap dan tunjangan dilaksanakan pada Jum’at 14 Desember 2018.

Aparatur Kampung Banjar Agung sedang menunggu giliran pembangian Siltap bulan Oktober-Desember 2018.(Dok.desa-foto : Mely)

Dalam sambutannya Pj. Kampung Banjar Agung ( Jumilah,Spd) mengatakan setelah menerima siltap dan tunjangan harus diimbangi dengan kinerja. Karena penghasilan tetap dan tunjangan disalurkan oleh Pemerintah Daerah adalah untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan untuk masyarakat. Aparatur dan Perangkat Kampung diharapkan dapat bekerjasama serta terus berkoordinasi dengan baik untuk membangun Kampung yang lebih baik. Jangan hanya menerima penghasilan tetap dan tunjangan akan tetapi tidak bekerja dengan maksimal. Majunya Kampung tergantung pada tata kelola Pemerintahan Kampung itu sendiri.

Kepala suku 02 Bapak Hertoni Menerima Siltap bulan Oktober – Desember 2018. (dok. desa – foto : Mely).

Diharapkan dengan diterimanya Penghasilan Tetap dapat meningkatkan kesadaran Aparatur dan Perangkat Kampung dalam bekerja. Badan Permusyawaratan Kampung yang merupakan mitra kerja Pemerintah Kampung dapat memberikan saran dan kritik yang sifatnya untuk kemajuan bersama. Dengan adanya kerjasama yang baik pelayanan dan pengayoman untuk masayarakat akan lebih baik. Membangun Kampung tidak dilihat dari berapa besar penghasilan tetap yang diterima akan tetapi seberapa besar pengabdian terhadap Kampung. Majunya Kampung adalah tanggung jawab bersama pada umumnya dan yang berada didalam pemerintahan pada khususnya.

(Snh/ba)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan