Pembagian rastra kampung banjar agung

Pembagian rastra oleh TKSK, Kecamatan Banjar Agung (Dok.desa.id/foto : Sahlani).

banjaragung.desa.id – Pembagian rastra Kampung Banjar Agung dibagikan selasa, 06 maret 2018 di balai Kampung Banjar Agung. Pembagian tersebut berlangsung  mulai pukul 10.00 WIB, dengan jumlah penerima 119 Kepala Keluarga. Hadir dalam pembagian rastra TKSK Banjar Agung ibu Rismayanti, Babinkamtipmas bapak Redy, PSM Kampung Banjar Agung, dan Apartur Kampung Banjar Agung. Pembagian rastra ini adalah yang kedua kalinya.

Sebelum dibagikan disampiakan oleh ibu Rismayanti TKSK Banjar Agung kepada warga masyarakat penerima manfaat. Beliau menyampaikan bahwa sesuai dengan pedoman umum bansos rastra tahun 2018, setiap bulan warga yang terdaftar dalam daftar penerima manfaat mendapatkan beras sebanyak 10 Kg gratis tanpa dipungut biaya. Disampaikan pula jika ada seseorang yang meminta uang untuk pengambilan beras rastra itu tidak dibenarkan.

Pengarahan dari TKSK Banjar Agung ibu Rismanyanti, sebelum pembagian. (Dok.desa.id/foto : Ira Wati).

Selain itu ibu Rismayanti TKSK Banjar Agung, juga menghimbau kepada penerima bansos rastra yang merasa sudah mampu untuk dapat mengikhlaskan atau memberikan kepada orang yang lebih memerlukan. Jangan sampai rastra yang tujuannya untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu justru diberikan kepada orang yang sudah mampu sehingga menjadi tidak tepat sasaran.

Hal itu disampikan juga oleh TKSK Banjar Agung, data yang diterima oleh kampung yang berasal dari bulog dapat berubah. Karena data yang diperoleh adalah data lama. Perubahan itu harus melalui musyawarah Kampung pada tahun berjalan/pada tahun pelaksaaan program bansos rastra, dengan melibatkan  ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan unsur masyarakat lain .

Warga penerima manfaat sedang mengantri menunggu panggilan. (Dok.desa.id/foto : Siti Nurhasanah ).

Setelah pengarahan dari TSK dan juru tulis kampung, pembagian rastra mulai dibagikan oleh anggota PSM Kampung Kampung Banjar Agung dan di bantu oleh Babinkamtipmas. Dengan memanggil satu persatu sesuai daftar penerima manfaat. Warga yang di panggil harus menyerahkan poto copy kartu keluarga yang sesuai dengan identitas penerima manfaat, hal ini dilakukan agar jangan sampai terjadi kekeliruan dalam pembagian rastra.

Sebelum dibagikan disampiakan oleh Rismayanti TKSK Banjar Agung kepada warga masyarakat penerima manfaat. Beliau menyampaikan bahwa sesuai dengan pedoman umum bansos rastra tahun 2018, setiap bulan warga yang terdaftar dalam daftar penerima manfaat mendapatkan beras sebanyak 10 Kg gratis tanpa dipungut biaya. Disampaikan pula jika ada seseorang yang meminta uang untuk pengambilan beras rastra itu tidak dibenarkan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan