Ngumpul Bareng Membahas Sideka

Operator Sideka Kecamatan Banjar Agung sedang berdiskusi tentang peningkatan kualitas berita dan data kependudukan di Kantor Kampung Banjar Agung Kamis 4 Januari 2018. Foto: Siti Nur Hasanah.

banjaragung.desa.id | Kamis tanggal 04 Januari 2018.

Bertempat di Kantor kampung Banjar Agung, berkumpul seluruh operator sideka se-kecamatan Banjar Agung membahas beberapa hal. Hadir dari Kampung Tri Mulya Jaya Erwin, dari Tridarma Wira Jaya Badar,dari Trimukti Jaya Suroto, dari Moris Jaya Fatkhur, dari Tri Tunggal Jaya Ihwan, dari Dwi Warga Tunggal Jaya Hiban, dari Tunggal warga Zaini, dari Warga Indah Jaya Wayan, dari Banjar dewa Putu suwidre dan dari Banjar Agung saya sendiri Siti Nurhasanah dan di dampingi oleh Relawan TIK Dana Putra Yuda.

Operator Web Banjar Agung sedang memperbaiki kualitas berita desa. Foto: Dana P.Y.

Operator Sideka Kecamatan Banjar Agung sedang berdiskusi tentang peningkatan kualitas berita dan data kependudukan di Kantor Kampung Banjar Agung Kamis 4 Januari 2018. Foto: Siti Nur Hasanah.

Kumpul bareng tersebut membahas tentang kendala yang dialami oleh masing-masing operator. Ada beberapa pembaharuan dalam aplikasi SiDeKa. Sebelumnya yang kami gunakan adalah versi 2.2.9 namun saat ini sudah diupdate menjadi versi 2.2.10. Tidak banyak perubahan dari sisi aplikasi, namun banyak perubahan pada portal kabar desa www.kabar.sideka.id.

Beberapa tab baru mempermudah bagi publik untuk mengakses berdasarkan kategori seperti : Produk Desa, Potensi Desa, Penggunaan Dana Desa, Seni dan Kebudayaan, Tokoh Masyarakat dan Lingkungan. Dengan fitur baru ini, diharapkan stakeholder Desa bisa dengan mudah mencari, mengembangkan dan mengoptimalkan berdasarkan kategori-kategori tersebut.

Perubahan Tampilan pada www.kabar.sideka.id. Foto: Siti Nur Hanasah. Kamis 4/01/2018.

Beberapa admin sideka yang tadinya belum aktif seperti Banjar Agung, Trimulya Jaya, Warga Indah Jaya, Tri Tunggal Jaya, mulai mengejar ketertinggalan baik dari pemanfaatan aplikasi desktop maupun pengelolaan web desa.

(ba/snh)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan