Gotong Royong Ciptakan Kebersamaan

Warga bergotong royong membuat paret jalan.(dokumen desa.id-foto : Siti Nurhasanah

banjaragung.desa.id (rabu,10 Januri 2018)

Masyarakat Kampung Banjar Agung khususnya RK 03 kompak melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan.Gerakan minggu bersih di RK 03 Kampung Banjar Agung dilakukan setiap bulan dua kali yakni setiap hari minggu.Apa lagi di musim penghujan seperti ini sering kali paret/darinase sering tersumbat sampah yang menyebabkan genangan air atau banjir.

Dengan kebersihan lingkungan tersebut, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang setiap harinya beraktivitas melewati jalan tersebut.Kesadaran dan kepedulian masyarakat yang sangat diharapkan, dan juga peran pemerintah yang terus memberikan sosialisai kepada masyarakat untuk memberikan informasi yang tepat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Pemasangan bata untuk membuat darinase.(dokumen desa.id-foto Siti Nurhasanah)

Disini ketua RK 03 menghimbau kepada warganya untuk menjaga kebersihan lingkunganya masing-masing terutama paret atau darinase supaya tidak tersumbat sampah-sampah.Pandangan masyarakat tentang sadar lingkungan sangatlah minim/kurang, sehingga banyak masyarakat yang masih belum peduli terhadap kebersihan lingkungan di sekitarnya.

Jika dilihat sekilas, gotong royong tampaknya hanya terlihat seperti suatu hal yang mudah dan sederhana.

Namun dibalik kesederhanaan tersebut, gotong royong menyimpan berbagai nilai yang mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat,” ujar Pak RK.

Nilai-nilai positif dalam gotong royong, antara lain terciptanya kebersamaan, persatuan, rela berkorban, tolong menolong dan terciptanya silaturahmi yang baik antar masyarakat.

Kerja bakti membuat paret jalan. (dokumen desa.id-foto Siti Nurhasanah)
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan