Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Adakan Pembinaan Di Balai Kampung Banjar Agung

Tulang Bawang – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tulangbawang, menggelar kegiatan pembinaan di Balai Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang terhadap FKUB Kecamatan Se-Kabupaten Tulangbawang, Aparatur Kampung, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda pada Selasa (8/10/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setkab Tulangbawang Firmansyah S.Sos MM dan dihadiri oleh Polres Tulangbawang, Kodim 0426/Tulangbawang, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulangbawang, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan para Camat.

Upaya ini dilakukan guna menciptakan suasana kerukunan antar umat beragama agar tidak terjadi konflik yang berkelanjutran. Adapun narasumber yang memberikan materi dan forum tersebut diantaranya dari uns Pemda, uns Polres, Kodim dan Kemenag.

“Kita berharap, dengan terbinanya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tulangbawang, masyarakat Tulangbawang dapat hidup rukun, tertib, aman dan kondusif,” ujar Staf Ahli, mewakili Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Ibu Jumilah, S.Pd menyampaikan bahwa segala jenis konflik harus diselesaikan dengan kepada dingin.
“Duduk bareng, musyawarah dengan santun akan menghasilkan mufakat yang baik bagi berbagai pihak” ujarnya.

Setelah melaksanakan kegiatan pembinaan, dilanjutkan dengan rapat magang antara pemilik Gereja Penta Kosta dengan masyarakat Banjar Agung. (Affif:red)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan