Festival program usaha ekonomi kreatif dan ekonomi kerakyatan bergerak melayani warga (bmw) di kabupaten tulang bawang

Festival Usaha Ekonomi Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) di Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2019

Banjar Agung(17/12/2019):

Hari ini Selasa (17/12/2019) dilaksanakan pembukaan Festival Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Kreatif yang diikuti usaha kreatif mandiri dari 151 Kampung/Kelurahan dan Instansi dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Acara digelar di Lapangan Etanol Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung dan dibuka langsung oleh Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti,S.E,M.H. Tujuan dari program usaha ekonomi kerkayat ini adalah untuk memberdayakan masyarakat dan ikut berperan aktif dalam membangun Tulang Bawang agar lebih maju dalam perekonomian masyarakatnya.

Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) adalah gagasan Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti,S.E,M.H. Kegiatan Festival ini meraih rekor muri dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) atas rekor Pemerintah Kabupaten yang memberikan bantuan dana terbanyak untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Berkonsep dasar dari pembangunan yaitu sangat membutuhkan partisipasi masyarakat sehingga pembangunan tidak hanya infrastruktur melainkan juga pembangunan keberdayaan masyarakat baik sosial, budaya dan ekonomi.

Festival Usaha Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Kerakyatan Bergerak Melayani Warga (BMW) di Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2019

Bunda Win panggilan akrab Bupati Tulang Bawang ini juga ingin memberikan informasi bahwa Tulang Bawang adalah Daerah yang kaya potensi perekonomian. Banyak potensi yang memerlukan sentuhan saja karena selama ini masyarakat telah memulai. Dengan sinergi semua pihak Bupati yakin bisa membangun Tulang Bawang dengan baik. Program BMW bantuan ekonomi kreatif menjadi pertama di Lampung yang berhasil meningkatkan pendapatan warga.

Sesuai Keputusan Bupati Tulang Bawang kelompok Usaha ekonomi kreatif mandiri dibentuk oleh setiap Kampung dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. Program ini yang mendorong adanya gerakan dari,oleh dan untuk masyarakat guna menumbuhkan kreatifitas dalam memanfaatkan potensi ekonomi masyarakat untuk mencapai kemandirian. Berjalannya program ini dengan baik akan didapatkan perluasan lapangan kerja dan Usaha Ekonomi Kreatif dan pemberdayaan perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Festival Usaha Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Kerakyatan Bergerak Melayani Warga (BMW) di Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2019

Festival ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas potensi ekonomi setiap Kampung di Kabupaten Tulang Bawang. Masyarakat yang maju akan membangun Tulang Bawang yang Maju.

(Affif:red)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan