Aparatur Kampung se-Kabupaten Tulang Bawang Mengikuti Bimtek Siskeudes dan Sipades

banjaragung.desa.id – BANSAR LAMPUNG – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Tulang Bawang melalui Pengembangan Potensi & Kemandirian Desa (LPPKD) dan Lembaga Manajemen Keuangan dan Ilmu Pemerintahan (LMKIP) menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dan Sistem Pengelolaan Aset Desa (Sipades) bertempat di Novotel Bandar Lampung. Acara ini berlangsung selama tiga hari yang diikuti oleh aparat kampung se-Kabupaten Tulang Bawang. Dimana setiap kampung mengutus 2 (dua) orang untuk masing-masing bimtek tersebut.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Ahmad Suharyo mewakili Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung (30/04/2019).

Dalam sambutannya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang akan terus mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas kepala kampung dan perangkat kampung di lingkup Kabupaten Tulang Bawang, khususnya dalam pembinaan pengelolaan keuangan di kampung. Hal ini tidak terlepas dari UU yang mengatur didalamnya yakni UU No. 06 tahun 2015.

Pj. Kepala Kampung Banjar Agung Jumilah, S.Pd menyatakan “dengan adanya bimbingan teknis (bimtek) ini dapat mewujudkan sistem dalam roda pemerintahan kampung yang transparan, akuntabel dan partisipatif dengan melibatkan berbagai pihak terkait sehingga terjalinnya sinergitas yang memadai demi terbangunnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten”. pungkasnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan