Angin Puting Beliung Menimpa Warga Kampung Banjar Agung

BANJAR AGUNG – Memasuki musim penghujan kini sudah mulai dirasakan warga Kampung Banjar Agung, pasalnya Rabu (11/12/2019) sore pukul 17:45 WIB setidaknya ada 29 rumah warga yang tertimpa bencana berupa angin puting beliung.

Dilangsir dari sumber banjaragung.desa.id bahwa tidak ada korban meninggal dunia, namun ada 2 orang yang mengalami luka ringan dan sedang.

“Tadi sebelum Maghrib, hujan campur angin muter / puting beliung (red) dari arah Utara dan menghantam beberapa rumah yang mengakibatkan rumah rusak ringan hingga berat” ungkap Rini, salah satu korban.

“Rumah saya ini yang paling parah karena dinding jebol (runtuh:red) dan atap rusak parah” imbuhnya.

Pj. Kepala Kampung Banjar Agung, Jumilah, S.Pd mengungkapkan pihaknya akan memberikan laporan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulangbawang.

“Kami langsung lakukan tindakan berupa pendataan korban, selanjutnya akan kami berikan laporan ke pihak BPBD” ungkapnya

“Untuk antisipasi hal ini terjadi kembali, kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan” imbuhnya.

Warga Kampung Banjar Agung yang menjadi korban berharap ada perhatian khusus dari pihak Pemerintah Kabupaten Tulangbawang untuk dapat memberikan bantuan. (affif:red)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan