Rapat pleno rekapitulasi DPSHP kampung banjar agung

Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaiakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018, oeleh PPS Kampung Banjar Agung. (dokumen desa.id / foto : Siti Nurhasanah).

banjaragung.desa.id | Dalam rangka mensukseskan pemilukada gubernur dan wakil gubernur lampung tahun 2018 yang akan diselenggarakan serentak pada tanggal 27 Juni 2018, maka berbagai persiapan sesuai dengan tahapan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung telah mengadakan rapat pleno rekapitulasi DPS hasil perbaikan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Lampung tahun 2018, Minggu, 08/04/2018. Rapat pleno dilaksanakan di Kantor Kampung Banjar Agung, hadir dalam pleno PPL,PPS,Sekretariat PPS dan PPDP.

Rapat pleno hasil perbaikan DPS dipimpin langsung oleh ketua PPS Kampung Banjar Agung. Dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir 11.15 WIB. Disampaikan oleh ketua bahwa Rapat pleno ini merupakan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) hasil perbaikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018. Dimana semua data yang sampai dengan rapat pleno ini merupakan hasil coklit yang dilakukan oleh PPDP. Dengan berbagai proses yang telah dilakukan oleh PPS, misalnaya perbaikan hasil pencoklitan, maka alhamdulillah DPS tersebut telah diplenokan.

Peserta rapat pleno DPSHP Pilgup Lampung. ( Dok desa.id / foto : Siti Nurhasanah).

Hasil perbaikan Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang diplenokan sesuai dengan berita acara, adalah jumlah pemilih baru sebanyak 0 (nol), pemilih tidak memnuhi syarat 62 (enam puluh dua), perbaikan data pemilih sebanyak 2, tersebar di 6 TPS, pemilih laki-laki sebanyak 1.014 orang, pemilih perempuan sebanyak 949 orang, total pemilih 1.963, yang telah sesuai dengan jumlah mata pilih yang terdaftar di A.2.1-KWK.

Disampaikan juga oleh ketua bahwasanya perjalanan pilkada belum berakhir, masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui. maka kita harus berhati-hati dalam penyampian kepada masyarakat. “Jangan ada penilaian dari masyarakat seolah-oleh kita cenderung kepada salah satu calon. Sampaikan yang berkaitan dengan pemilu. Hal ini untuk saling menjaga demi suksesnya jalanya pemilukada di Kampung Banjar Agung.” Sambutnya ketua.

Penandatanganan berita acara oleh ketua PPS kampung Banjar Agung. ( Dok.desa.id / foto : Siti Nurhasanah).

Diharapkan juga dari bebagai elemen masyarakat untuk menyampikan hal-hal berkaitan dengan pilgub kepada panitia PPS atau PPSnya. Jangan bertanya kepada orang yang kurang bertanggunjawab, sehingga menimbulkan presepsi baru bahkan menimbulkan kesalahpahaman. Yang penting peran PPS dalam di masyarakat. Semua ini dilakukan supaya pelaksanaan pemilihkada nanti berjalan lancar dan tidak ada masalah.***(snh/ba)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan