Kunjungan kerja bupati tulang bawang di kecamatan banjar agung

Bupati Tulang Bawang sedang memberikan bantuan bola kepada karang taruna kampung Banjar Agung. (Dok.desa/foto : Siti Nurhasanah).

banjaragung.desa.id | Selasa 06/03/2018 Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti,SE,MH melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Banjar Agung yang dipusatkan di Kampung Tri Tunggal Jaya. Kunjungan ini sebelumnya dijadwalkan pada hari minggu 04/03/2018. Tetapi karena Bupati ada agenda lain yang tidak dapat ditinggalkan maka kunjungan kerja Bupati Tulang Bawang di undur pada hari ini. Dalam kunjungan kerja kali ini, Bupati Tulang Bawang didampingi oleh beberapa  pejabat daerah Kabupaten Tulang Bawang.

Kujungan kerja tersebut baru pertama kalinya dilakukan oleh bupati tulang bawang sejak beliau dilantik kurang lebih dua bulan yang lalu, dengan tema semangat gotong royong dan mengedepankan nilai-nilai pancasila. Bupati tulang bawang memberikan pidatonya dengan penuh motifasi. yaitu salah satu agenda kegiatan kerja bupati tulang bawang Ibu Hj Winarti SH, Dalam acara tersebut yang di hadiri dari pejabat daerah, kecamatan dan aparat kampung.

Bupati Tulang Bawang sedang menyampaikan sambutan. (Dok.desa/foto : Siti Nurhasanah ).

Dalam sambutanya beliau ibu Hj. Winarti SH, menyampaikan perlu adanya kerja sama yang baik serta mengingatkan untuk selalu bergotong -royong yakni Jum,at bersih disetiap kampung masing-masing, Dalam kesempatan tersebut bupati Tulang Bawang ibu Hj. Winarti SH, mengajak semua kepala kampung di kecamatan Banjar Agung untuk naik ke panggung dan bersenam bersama-sama memperkenalkan gerakan senam hasil ide dan gagasan beliau kepada masyarakat yang ada di kecamatan Banjar Agung.

Selesai melakukan senam BMW bersama, Bupati Tulang Bawang turun dari panggung menempati tempat duduk yang telah dipersiapkan. Kemudian dipersembahkan sebuah tarian yang bernama seluang mudik yang ditampilkan oleh siswi dari SMP Negeri 01 Banjar Agung binaan dari Ibu Yeni Safini,SP,MPd. Tarian ini terinspirasi dari adanya ikan seluang yang hidup di rawa-rawa wilayah Tulang Bawang yang hidup bergerombol. Setelah penampilan tarian seluang mudik selesai, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Warga sangat antusias mengikuti senam BMW. (Dok.desa/foto : SNH).

Dalam kunjungan kerja kali ini, Bupati Tulang Bawang memberikan bantuan berupa hibah ke Masjid Nurul Iman Kampung Tunggal Warga sebesar 10 juta rupiah. Bantuan ini langsung diserahkan oleh Bupati kepada perwakilan Masjid Nurul Iman Ibu Ruswita. Selain itu Bupati Tulang Bawang juga memberikan bantuan berupa bola volly dan bola kaki kepada Kampung Tri Tunggal Jaya, Dwi Warga Tunggal Jaya, Tri Darma Wirajaya, Moris Jaya, Trimukti Jaya, Tri Mulya Jaya, Banjar Dewa, Banjar Agung, Tunggal Warga, Warga Makmur Jaya, dan Warga Indah Jaya.

Diharapkan seluruh kepala kampung dan para warga yang hadir lebih termotifasi dalam membantu memajukan tulang bawang, khususnya di kecamatan banjar agung. Agar bersama-sama menumbuh kembangkan kembali bergotong royong, karena gotong royong adalah intisari dari pancasila. sehingga yang nantinya bisa berdampak positip bagi masyarakat.

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan