119 kpm kampung banjar agung menerima bansos rastra di bulan juli 2018

Calon penerima bansos rastra kampung Banjar Agung. (Foto : SNH)

banjaragung.desa.id | Pendistribusian bansos rastra bulan Mei 2018 kampung Banjar Agung sudah diterimakan kepada 119 kepala keluarga pada tanggal 08 juli 2018 . Dalam pembagian rastra disaksikan langsung oleh TKSK Banjar Agung Rismayanti, Pekerja Sosial Masyarakat dan apartur kampung termasuk RK dan RT Kampung Banjar Agung, pembagian bansos rastra beretempat di balai kampung Banjar Agung Kecamatan Banjar Agung.

Hadir dalam pembagian rastra RK, RT dan calon penerima rastra sejumlah 119, disampikan oleh Rismayanti TKSK Kecamatan Banjar Agung, rastra dibagikan kepada yang berhak menerima, yaitu keluarga tidak mampu atau miskin. Setiap kepala keluarga menerima 10 Kg tanpa dipungut biaya.Pengambilnanya harus membawa foto copy kartu keluarga dan ktp.

Sambutan dari TKSK kecamatan Banjar Agung ibu Rismayanti. (Foto : SNH)

Sebelum dilaksanakan pembagian bansos rastra, Kepala Kampung Banjar Agung menyampaikan bahwa data penerima rastra bukan data dari kampung, melainkan dari dinas sosial melalui BPS. Jadi kampung cuma menyalurkan rastra berdasarkan data dari dinas sosial.Seandainya ada warga penerima manfaat yang meninggal dunia atau pindah tempat tinggal, bisa dialihkan melalui musyawarah kampung, dan dibuatkan berita acara pengalihan sambut kepala kampung Banjar Agung Impin Somad.

Sambutan selanjutnya disampiakan oleh TKSK Banjar Agung Ibu Rismayanti. Sambil tersenyum beliau menanyakan kepada para warga penerima manfaat mengenai keadaan beras yang diterima bulan kemarin bagus apa tidak. Juga apakah berasnya benar-benar di konsumsi atau justru malah di kasihin ternak. Beliau berpesan apabila ada yang survey menanyakan kepada bapak atau ibu mengenai pemberian bansos rastra mohon untuk di jawab apa adanya.

Penyerahan bansos rastra kepeda penerima KPM. (Foto : SNH)

Selain itu disampikan juga oleh TKSK Rismayanti apabila bapak atau Ibu yang terdaftar dalam penerima manfaat ini sudah merasa mampu dan ada yang lebih membutuhkan agar mengikhlaskan untuk memberikan kepada yang lebih memerlukan. Jangan sampai rastra yang tujuannya untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu justru diberikan kepada orang yang sudah mampu sehingga menjadi tidak tepat sasaran.

Setelah pengarahan kepala kampung dan TKSK, pembagian rastra mulai dibagikan oleh anggota IPSM kampung Banjar Agung. Dengan memanggil satu persatu berdasarkan daftar penerima manfaat. Hal ini di maksudkan agar tidak terjadi kemungkinan kesalahan dalam pembagian. Dengan pembagian Bansos Rastra ini mudah-mudahan dapat meringankan beban warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok berupa beras sebagai bahan makanan sehari-hari.*rdk/snh.ba*

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan